Kajian Persepsi Pemilik Homestay terhadap Laporan Keuangan di Ubud

Yusmarisa, Ni Luh Riska Kajian Persepsi Pemilik Homestay terhadap Laporan Keuangan di Ubud. In: Buku Homestay Mozaik Pariwisata Berbasis Kerakyatan. Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali.

[img] Text
BC_NLRiska1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sebagian besar homestay tidak memiliki sumber daya manusia yang memiliki keahlian khusus dalam bidang akuntansi. Pemilik homestay memiliki persepsi bahwa masih mampu mengatasi kegiatan operasional maupun keuangan walaupun tidak memiliki keahlian khusus dalam bidang akuntansi. Pemilik juga menganggap bahwa kegiatan operasional akan lebih efisien dan efektif apabila tidak ada bagian/departemen khusus dalam bidang akuntansi. Pemilik homestay memiliki persepsi bahwa homestay belum memerlukan bagian/departemen khusus akuntansi tersebut.Pemilik homestay memiliki persepsi yang berbeda tentang kebutuhan laporan keuangan homestay. Pemilik juga memiliki persepsi bahwa belum diperlukan pelatihan karena masih bisa mengatur dengan baik kegiatan operasional maupun keuangan homestay. Penyusunan laporan keuangan homestay dianggap masih lebih efisien dan efektif jika dilakukan secara manual.

Item Type: Book Section
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Program Studi > Manajemen Akuntansi Hospitaliti
Depositing User: Ni Luh Riska Yusmarisa
Date Deposited: 03 Jun 2021 01:57
Last Modified: 03 Jun 2021 01:58
URI: http://repo.ppb.ac.id/id/eprint/81

Actions (login required)

View Item View Item